From: "Nita Indra" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Wednesday, August 31, 2005 10:20 AM
Subject: [balita-anda] Cemburu si Kakak

> Dear Bapak & Ibu....
>
> Mo tanya nih, mungkin dari Bapak dan Ibu punya pengalaman....
> Aku nih lagi pusing nanganin tingkah anak pertamaku...., saat ini aku tuh
baru aja punya baby ke dua...sekarang sudah satu bulan...

> Nah sejak kelahiran anak keduaku ini si Kakak tingkahnya wuih....heboh
buanget deh....tambah buandeeel...., suka marah2......, banting2
mainan....., gak mau sekolah..., dan kadang dia ingin diperlakukan seperti
bayi lagi.......kliatannya itu ungkapan rasa cemburu dia ke adiknya...., si
Kakak sekarang usianya 3 tahun....., dan semenjak aku hamil sudah aku kasih
pengertian ke dia....tentang akan hadirnya adik....

> Bagaimana ya cara ngadepin si Kakak yg lg jealous ini...., aku dan suami
berusaha untuk tidak bertindak keras....dan berusaha menegor dengan cara
halus....tapi kadang2....tingkahnya tuh suka melewati batas....dan suka
menguji kesabaran banget......

> Bagi para bapak dan Ibu tolong dong share pengalamannya ato
kiat2nya.....dan kira2 smp brp lama biasanya rasa jealous itu timbul.