Percaya kok...
Dr. Iwan ini sodaraan ama suamiku..
Emang terbukti berkasiat..

Patty

From: "Verawaty" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Subject: Re: [balita-anda]  Info Air Seni  was => Lidah bayi putih
Date: Tue, 13 Sep 2005 22:59:30 +0700

Parents..nih aku masih simpen artikel ttg manfaat air seni
boleh percaya boleh tidak .........

Air Ampuh yang Cuma-cuma
 Disampaikan oleh: Alvin Loka
Dr. Iwan T. Budiarso, pakar patologi dan parasitologi tamatan? Universitas
 Purdue, Indiana, Amerika Serikat, sungguh tak luput dari? penyakit. Tahun
 1979, ketika sedang mengikuti seminar patologi di? Bali, untuk pertama
 kalinya ia mengalami serangan jantung. Sejak itu jantungnya kerap ngadat.
 Tahun 1984, ia menjalani operasi bypass di Australia. Menurut dokter
 setempat, operasi ini bisa membuat jantungnya tahan hingga 10-15 tahun.
 "Nyatanya, baru dua tahun sudah kumat lagi," ujarnya dengan nada kocak.
 Begitulah dengan berbagai upaya, ia bisa mengatasi beberapa kali serangan
jantung. Namun jantungnya kian membengkak. "Jalan sedikit saja napas sudah sesak," ungkapnya. Mau dioperasi lagi, selain biaya yang aduhai, resikonya
 juga terlalu tinggi. Maka, sesuai saran tim medis yang menanganinya, Iwan
 terpaksa menghentikan segala kegiatannya.
 Dosen patologi Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara, Jakarta, ini
merasa sangat prihatin. "Kalau dulu saya bisa menolong orang, maka giliran
 saya yang harus ditolong orang," ungkapnya.
 April 1999, salah seorang sejawatnya menyarankan agar meminum air seninya
 sendiri. Sebagai peneliti, Iwanpun mencari literatur-literatur tentang
 terapi auto urin (meminum air seni sendiri) sebagai dasar ilmiahnya.
Setelah membaca buku 'Water of Life, Treatise of Urine Therapy' karya John W. Armstrong bab 9 tentang pembengkakan jantung, Iwanpun langsung menenggak
 urinnya sendiri. Keinginannya untuk sembuh membuat ia begitu bersemangat
 melakukannya. "Saya meminumnya sampai lebih dari 1 liter sehari."
Keesokan harinya ia mendapati tekanan darahnya langsung normal. Iapun kian
 bersemangat mendalami ihwal terapi auto urin. Ia mengkontak pakar terapi
 urin di Yamanashi, Jepang, Dr. K. Sano, dan ilmuwan Belanda, C der Kroon,
 yang menulis buku 'The Golden Fountain: The Complete Guide to Urine
 Therapy'.
Iwan juga menghubungi panitia penyelenggara The Second World Conference on Urine Therapy di Jerman, Mei 1999, untuk memesan makalah para pakar terapi
 urin dari berbagai negara. Sesuai disiplin ilmu yang digelutinya, Iwan
 melakukan pengkajian terhadap bahan-bahan tersebut. Seiring waktu, Iwan
 sangat bersyukur karena kondisi jantungnya normal kembali - setelah tekun
 meminum air seninya sendiri selama setahun.
 Khasiat air seni juga dialami Eleanor Lanny. Pertengahan Agustus 1997,
dokter menemukan semacam balon yang berisi cairan di ovariumnya. Ternyata, ada sel kanker stadium 2C. Selama 3 bulan, pemandu wisata pada sebuah biro
 perjalanan ini menjalani chemotherapy.
 Ternyata, sel-sel kanker tetap berkembang merajalela di rongga perutnya.
Lanny mengalami konstipasi, sulit buang air besar karena ususnya terdesak. Dokter akan membuat lubang sementara di bagian perutnya untuk mengatasi hal
 itu.
April 1999, atas saran seorang kenalannya ia mulai meminum urinnya sendiri. Lalu ia membatalkan rencana operasinya yang ketiga. Selain meminum urin, ia
 juga mengkonsumsi kunyit putih dan daun tapak dara.
 Hasilnya, perutnya yang semula buncit sudah kempes dan perasaan nyeri
hilang
sama sekali. Sesudah menjalani terapi air seni, ia gembira mendapati hasil
 tes darahnya. "Sel kanker dalam tubuh saya sudah menurun banyak."
 Apa yang dilakukan Iwan dan Lanny menunjukkan bahwa air seni ternyata

 mujarab. Memang belum banyak orang Indonesia yang mau mencobanya kecuali
bila kepepet karena sakit. Padahal bagi orang sehat, air seni bisa mencegah
 datangnya penyakit dan memberi efek kesegaran bagi tubuh.
 Dalam seminar Urine Therapy yang berlangsung di Hotel Santika, Jakarta,
 Jumat (14/4/00), Iwan menyimpulkan, jangan memandang urin sebagai musuh.
Tetapi, jadikanlah sebagai teman penyembuh. "Hanya dengan modal keberanian,
 kita bisa merasakan khasiatnya," tegasnya.
 Masih Sedikit
 Iwan memaparkan, sejarah terapi auto urin sebenarnya sudah ribuan tahun.
Hal
ini nampak dari Kitab Darma Tantra dari India yang terdiri dari 107 ayat -
 yang mengungkapkan khasiat air seni. "Kita akan dibersihkan dari segala
 racun dalam tubuh dan setelah lama kita juga dibersihkan secara rohani,"
 begitu salah satu penggalan ayatnya. Di India, kebiasaan meminum urin
 (shivambu) sudah dilakukan sebagian penduduknya. Bahkan klinik-klinik
terapi
 urin bermunculan di berbagai tempat, khususnya di Mumbay (Bombay). Salah
seorang peminum setia urin adalah mantan Perdana Menteri India (1977-1979),
 Morarji Desai. Selama 36 tahun ia terus meminumnya.
Seperti di India, di Jepang juga terdapat beberapa klinik terapi urin. Dan
 Dr. S. Arai, peneliti terapi urin dan manajer Fujisaki Institute di
 Hayashibara Biochemical Laboratories telah membuktikan bahwa urin dapat
 menyembuhkan penyakit kronis seperti kanker dan hepatitis.
 "Dewasa ini diperkirakan terdapat sekitar dua juta peminum auto urin di
 Jepang," ujar Iwan. Begitu pula di Cina, Taiwan dan Amerika Serikat,
 kebiasaan meminum air seni sudah memasyarakat. Bahkan di Jerman sekitar 5
 juta orang sudah mempraktekkannya," tambah Iwan.
 Di Indonesia terapi ini terbilang baru. Artikel-artikel mengenai hal ini
 relatif masih sedikit. Salah seorang yang mendalami soal urin untuk
 desertasinya adalah Prof. Dr. Kurnia Kusnawijaya, di Universitas
Padjadjaran
 tahun 1980.
 Sepuluh Hipotesa
 Iwan mengungkapkan, urin mengandung mineral, vitamin, enzim, hormon, asam
amino, antibodi, antigen, allergen, garam dan nutrien lainnya. Sejauh ini,
 lanjut Iwan, ada sepuluh hipotesa cara kerja terapi auto urin.
       Pertama, penyerapan dan penggunaan kembali nutrien.
Kedua, penyerapan kembali hormon. Misalnya, kortikosteroid yang dapat
       mencegah infeksi, rematik dan asma. Atau, melationin sebagai obat
       penenang dan anti kanker.
       Ketiga, penyerapan kembali enzim.
Keempat, penyerapan kembali urea. Urin mengandung 25-30 gram urea per
       hari.
       Kelima, memberi efek kekebalan.
       Keenam, memberi efek bakterisida dan virusida.
       Ketujuh, sebagai terapi garam yang berguna untuk memperlancar
       metabolisme, menyingkirkan kelebihan gula darah, dan mengeluarkan
       zat-zat toksik dari cairan dan jaringan tubuh.
       Kedelapan, memberi efek diuretika, yakni untuk menstimuler ginjal,
       meningkatkan produksi air seni, membersihkan ginjal serta 'mencuci'
       gula darah dan zat-zat toksik.
       Kesembilan, sebagai gambar hologram. Biofeedback-nya memberikan
       gambaran keadaan tubuh. Meminum urin akan mengoreksi dan memulihkan
       keseimbangan fisiologi tubuh yang terganggu penyakit.
Dan, kesepuluh, memberi efek psikologis. Terapi ini dianggap sebagai
       penyembuhan dari dalam tubuh secara mekanistik dan holistik pada
       tingkat energi.
 Tidak Mudah
Pada awalnya memang tidak mudah bagi siapapun meminum air seninya sendiri.
 Apalagi selama ini orang terlanjur menduga, air seni itu kotor dan
merupakan
 buangan tubuh.
 "Hanya dengan modal keberanian, kita bisa mencoba manfaat dan khasiat
terapi
 urin," tegas Iwan. Karena rasanya yang cenderung tidak enak dan berbau,
sebaiknya orang mencobanya satu-dua sendok per hari. Baru setelah terlatih,
 perlahan-lahan meningkatkan jumlah konsumsinya. Menurut Iwan, bagi yang
 merasa sulit menelannya, bisa mencampurnya dengan jus buah.
 ?Rasa urin memang bisa berubah-ubah sesuai dengan apa yang kita makan
setiap
hari. Bila ingin air seni terasa tawar, disarankan untuk memperbanyak makan
 sayur dan buah. "Bila mengkonsumsi daging, urin akan terasa lebih asin,
 asam, bahkan pahit." Iwan mengakui, selain efek menyembuhkan, terkadang
 terapi auto urin memberi efek lain, yakni recovery reaction atau
 detoxification period. Yakni, reaksi dari dalam tubuh bila akan sembuh.
 Gejalanya bermacam-macam. Misalnya, diare, batuk, pusing-pusing,
berjerawat,
 dll.
Bila terjadi hal demikian, Iwan menyarankan untuk berhenti selama seminggu.
 Kemudian mulai meminumnya lagi dengan dosis meningkat dari yang paling
 kecil. Apapun rasanya, urin adalah penyembuh cuma-cuma. Cocok digunakan
pada
situasi sulit seperti sekarang ini untuk macam-macam penyakit. Bahkan John
 W. Armstrong menyebutnya sebagai air kehidupan -- seperti tertera dalam
 Amsal 5:15, "Minumlah air dari kulahmu sendiri. Minumlah air dari sumurmu
 yang membual."
 Diminum Sampai Dilulur
Anda berminat mengkonsumsi urin sendiri? Silakan menadahinya dalam mangkuk atau gelas tertentu. Yang penting, buanglah tetesan-tetesan awal dan akhir.
 Ambil antaranya saja. Cara memakainya bisa dengan langsung diminum,
dikumur,
 diteteskan (untuk mata, hidung dan telinga), direndam, dikompres atau
 dilulur, dan juga disuntikkan.
Bentuknya bisa berupa air seni segar atau berupa ekstrak (melalui proses).
 Sedangkan dosis yang dianjurkan berbeda-beda.
 Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran, minimal sehari satu kali meminum
satu
gelas (250 cc) urin pertama pagi hari sebelum makan pagi. Untuk pengibatan
 penyakit, minimal sehari meminum 3 gelas urin sebelum makan. Sedangkan
untuk
 pengobatan kanker dan penyakit-penyakit kronis lainnya, minimal sehari
meminum lima gelas urin - juga sebelum makan. Bagi yang menderita penyakit
 tertentu, sambil meminum urin, juga tetap meminum obat-obat dari dokter.
 Jika gejala penyakit sudah stabil, dosis obat tersebut boleh dikurangi
 sepertiga.
 Setiap dua atau tiga minggu disarankan tetap cek ke dokter atau ke lab.
Jika
 gejala penyakit stabil, obat bisa dikurangi hingga sepertiga dosis. Pada
minggu ke-7 atau ke-9, penderita penyakit bisa bebas - tidak perlu meminum
 obat dokter. Hanya meminum urin saja.
 (Maria Etty/ Alvin Loka/ IM)