Dear mbak Liza,
Anak saya cowok juga baru 4 bulan (anak ke2) dan sampai sekarang saya
beri asi ekslusif (termasuk anak pertama-cewek sampai 1.5 thn saya kasih
asi)
Saya seorang ibu yang bekerja di kantor, pergi pagi pulang sore, so saya
harus menyimpan susu asi yang dipompa dalam jumlah banyak di kulkas.
Dulu saya sering berpikir apakah bisa krn..dia anak cowok dan minumnya
aduh jubileh banyaknya...
Tapi alhamdullilah ...saya percaya Tuhan udah kasih kepercayaan utk saya
membesarkan anak ini, so saya berdoa mohon agar DIA yang memberi asi
saya berlimpah...sehingga sampai saat ini krn saya NIAT nya kuat..dan
krn kebaikan Tuhan saja asi saya banyak...dan saya yakin mbak Liza pun
bisa..asal mbak berusaha juga...
Penting banget memang asi..anak jadi jarang sakit (anak saya yang
pertama paling sakit Cuma 1 kali dalm setahun..itu juga Cuma demam
biasa)

Yang penting dalam memberi asi ekslusif:
1. Jgn stress (jgn dipikirin or selalu negative  bahwa air susu mbak
dikit, semua moms diberi Tuhan air susu yang cukup utk memenuhi
kebutuhan si bayi..so jgn kuatir tetap semanget!!
2.  SElain byk makan sayur yang berkuah...juga banyak minum air putih
yah...atau air jus atau apa saja yang sifatnya air (susu dll,) krn ini
akan sangat membantu air susu terproduce byk
3. Jangan diet2an dulu...maksud saya boleh makanan diatur tapi tolong
utk makanan bergizi jangan dihilangkan...percayalah justru kalo nyusuin
cepet balik jadi langsing kembali (saya sekarang sudah langsing kembali
turun 13kgan krn semanget nyusuin)
4. Tentang pergi jalan2 .,..jgn kuatir ..saya dimanapun masih bisa kasih
asi..pakai baju yang mudah utk ngasih asi, kemeja kancing depan, atau
saya lebih suka pakai kaos T-shirt..lebih gampang ngasihnya...tinggal
kaos diangkat...kalo bisa sih cari tempat yang agak2 tersembunyi..
kalo naek bis atau ditempat umum ....sebaiknya mbak bawa asi yang sdh
dipompa...di ruangan terbuka Cuma mampu 3 jam saja...stl itu
dibuang..apalagi kalo udah keliatan pecah2 ..jgn diminum....sebaiknya
mbak kasih aja deh langsung baby-nya..bawa kaen or plasmina utk nutupin
kalo emang mbak mau nyusuin di tempat umum!!

Jadi mbak ..semangat yah...saya bisa..pasti mbak juga bisa...jgn lupa
sambil baca email ini..sambil minum yah....krn segelas air yang mbak
minum ..sangat berarti...semoga membantu....selamat menikmati AnugrahNYA
yah....

Sincerely Yours,
bella