Rekan-rekan,
Numpang nanya (walaupun sudah lewat balita), anak saya laki2 umur 6
tahun. Sejak bulan Juli 2005 lalu dia menderita pilek yang sampai saat
ini tidak kunjung sembuh. Pada saat pilek tidak ada keluhan lain seperti
demam, sakit kepala atau yang lain, dia beraktifitas seperti biasa,
hanya lendir pilek nya tidak henti berproduksi. Anak saya juga memiliki
amandel yang menurut saya besar (sampai tidurnya cenderung ngorok).
Karena istri saya dokter (residen Paru), istri saya memberikan berbagai
antibiotik untuk menghentikan pilek anak saya (dari yg amoxillin sampai
yg tercangginh, saya tidak tahu merk nya tapi kalau diperlukan akan saya
cari tahu merk nya). Pemberian antibiotik tsb dia (istri saya) lakukan
karena menurutnya bentuk lendir anak saya sangat jelek (warnanya hijau)
yang kemungkinan sudah terpapar bakteri (sudah di coba di kultur, memang
ada bakteri nya yg menurut dia streptococcus). Yang menjadi pertanyaan
saya adalah :
1. apakah benar pemberian antibiotik sampai 3 bulan tsb
2. obat apa yang paling ampuh untuk menghilangkan pilek anak saya
3. apakah anak saya terkena sinusitis
4. apakah ada pengaruhnya amandel pada anak saya
Ada yang bisa memberi pencerahan???

Salam,
Y U L I U S

Kirim email ke