waduh saya ibu loh bukan bapak .... hehehe.
Mbak Intan...Emang virus Komputer sekarang itu mengerikan.
kayak Flu Burung aja kali yah kalo buat manusia..
apalagi kalo banyak data penting di komputer kita.

emang repot juga kalo gak punya server, apalagi kalo semua
kompie itu terhubung LAN, nah trus salah satu pake Sharing,
kalo 1 kompie ter infected, bisa2 semua kompie pake sharing yang sama
itu kena semua.....
Saya sendiri sih gak gitu tau ttg licenced, dulu sih kantor saya pake
yang Norton Bajakan hehehe, tapi sekarang pake yang coorporate.
waktu Bajakan kita sering Update dari symantec, dan kita ajarin user
buat jalanin Update an nya.
Nah kalo yang coorporate yah kita jalanin dari server saja....

Nah buat user yang bisa dengan bebasnya melalang buana di dunia maya...
alias internet ( apalagi yang suka masuk ke dunia gelap alias situs porn*)
itu yg bahaya... Tapi jaman sekarang virus juga menyebar gak cuma lewat
situs
tapi lewat email yang bisa meng Clone dirinya sendiri trus dikirim ke orang2
yang
ada di address book, dengan menggunakan address yang punya kompie, jadi si
penerima
gak curiga lantas buka tuh email and eng ing eng 'ter - infected' lah
komputer dia....

Tapi kalo emang kantor mbak mau beli yang McAfee juga boleh kok ( ini user
yang mendukung
program anti pem bajakan hehehe) McAfee juga bagus cuma yah itu harus sering
di Update
untuk yang avg saya denger juga bagus cuma emang belom pernah nyoba sih....
Trus kalo bisa ditambah dengan Firewall biar lebih aman lagi, kalo antivirus
doank mah
gampang jebolnya loh....
trus ditambah juga dengan anti-spyware nya.... pasti tambah mantap deh kalo
yang ini mah banyak yang
Free-ware bisa di download gratis....