Waduh ibu-ibu, heboh banget ya respon emailnya Mbak Juliana.
Saya sih nggak belain salah satu. Cuma kebetulan sebelumnya kan ada
posting email dari Moderator yang ngingatin mengenai peraturan di milis
ini. Setelah saya baca emang ada benarnya juga lho keluhan Mbak Juliana.
Sebab sebetulnya ada beberapa hal yang sudah diatur oleh Moderator untuk
boleh dan tidak boleh diposting di milis ini, misalnya SARA, promosi
seminar yang bersifat profit, jualan-jualan yang tidak berkaitan dengan
balita, dll. Saya lupa apa aja. Juga diatur mengenai JAPRI dan JALUM.

Biasanya kalo kita pake free email misalnya yahoo atau lainnya kan ada
limit kapasitas tuh, kalo di inbox udah melebihi batas maksimal, maka
email lain nggak akan masuk alias mental lagi. Mungkin ini yang jadi
keluhan Mbak Juliana.

Ini sekedar usul saya, semoga bisa diterima.
1. Kalau ada rekan yang posting di jalum menawarkan sesuatu dan ada
rekan lain yang berminat pada tawaran itu, sebisa mungkin mintanya lewat
JAPRI, artinya kita yang berminat hanya mengirim email permintaan ke
alamat yang bersangkutan. Caranya dengan menuliskan nama alamat email di
kolom tujuan (To....) bukan ke alamat milis [EMAIL PROTECTED]
Juga yang membalas permintaan tsb hanya mengirimkan email ke alamat
peminta saja. Dengan demikian, email-email tersebut hanya dibaca oleh
yang berkepentingan dan tidak masuk ke jalur umum.

2. Memang sih di BA ini saya lihat milis yang paling santai, dan tidak
semua milis harus mempunyai sifat yang sama. Meskipun ada aturan tapi
Bung Moderator cukup longgar, amat sangat longgar malah. Jadi postingan
apapun diloloskan. Hanya mungkin kita perlu tenggang rasa juga dengan
rekan-rekan yang lain, yang tidak mempunyai waktu luang cukup banyak
untuk memilih, membaca dan mendelete email yang dianggap tidak terlalu
penting. Jadi alangkah baiknya kalau postingan itu sudah bersifat
obrolan di kalangan terbatas, maka kita bisa meluangkan waktu untuk
mengganti alamat tujuan hanya ke rekan-rekan yang sekiranya berminat
dengan obrolan tsb, jadi tidak masuk ke JALUM.

Buat Mbak Juliana, memang perlu ekstra waktu dan pikiran untuk membaca
milis BA. Sekedar sharing, banyak postingan yang saya delete karena
isinya tidak relevan, tapi percaya deh Mbak, banyak juga manfaat yang
saya dapat dari milis ini berkaitan dengan anak-anak kita, apalagi saya
sebagai ibu baru, yang pengalamannya masih nol besar.

Itu sekedar usul saya. Semoga tidak menjadikan kita kehilangan semangat
memposting email di BA.
Yuuukkkk....dilanjut lagi kirim dan baca email dan haha hihi bersama...

Salam BA,
Nanta's Mom