mbak reni…
kita sama2 belajar kok… aku sih cuman transfer ilmu
aja nih..he..e…

sori ya ralat dikit demam tu perlu penurun panas kalo
lebih dr 38,5C.. kalo di bawah itu mah masih normal2
aja blum demam
trus lagi proris yah… mengandung ibuprofen tuh bisa
menyebabkan pendarahan n luka lambung (cmiiw yah Mbak
Intan, Mbak Luluk) kalo mau penurun panas yg gak
terlalu bahaya ya tempra or kalo mau yg generic ya
parasetamol…

itu aja deh tambahan infonya lainnya kan udah dr mbak
Intan ya..

Uci mamaKavin

RE: [balita-anda] Help..infeksi tenggorokan
Reni
Wed, 19 Oct 2005 19:58:54 -0700

mba' enni...
obat yg dimasukkan ke dubur itu waktu suhu panansnya
berapa??
sekedar sharing yah my daffa pernah loh panas tinggi
malah sempet 40c,
dikasih tempradrop panas nya turun naik. sdh pake
kompres air hangat
mahasilnya tetep panasnya turun naik.akhirnya aku ke
dsa.
dan dsanya kebetulan ngga ditempat pula, lalu saya ke
dsa lain dan dikasih
obat2x yang menurut dsa langganan ku termsk katgori
obat keras
u/ bayi, aku waktu itu dikasihnya proris, antibiotik
dan ditambah AB cefat
dalam bentuk puyer dan obat yg dimasukkan ke dubur
tapi menurut si dsa itu
obat yg terakhir itu in case kalo si anak sdh terlalu
tinggi panasnya karna
itu efeknya untuk ngga kejang or step aja., karna aku
dah belajar by milis
ini kalo AB cefat itu bahaya aku ngga kasih hanya aku
kasih prorisnya aja
dengan dosis hanya sedikit aku kasih alhamdullilah
setelah itu sembuh,
menurut dsa ku itu disebabkan oleh virus, dan u/
pengobatannya untuk
virus/bakteri tertentu harus ditambahi AB dgn dosis
rendah utnuk menjadi
bakteri baik dalam tubuh si bayi.
menurut aku nich puyernya dihabis aja mba' ... dan
saranku sih kalo anak
kita panas jangan dimandikan dulu takutnya malah
tambah sakit yg lain lagi,
di lap aja dulu nanti kalo dah sembuh bisa mandi lagi.
dan kalo nanti badannya rada2x hangat dikit jangan
main langsung dikasih
tempra or obat2x coba dulu aja di kompres, kecuali
kalo lebih dari 37.5c
...maap yah sharingnya kepanjangan..
untuk mba' intan, mba' uci yg lebih tinggi ilmunya
mohon tanggapannya...