bisa cek darah di lab untuk ngecek ada tidaknay antibodi terhadap virus cacar air....

jika antibodi positif , berarti mbak sudah pernah kena cacar air....

kalo antibodi negatif, berarti mbak masih beresiko tertular cacar air...
----- Original Message ----- From: "Ci2" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Tuesday, November 01, 2005 2:05 PM
Subject: Re: [balita-anda] Cacar Air

mumpung lg ngomongin cacar air,
ada yg tau gak gimana caranya kita bs tau kalo dah pernah kena or belum. Soalnya seingatku, sampe skarang aku blum pernah kena, nanya ama nyokap, dah lupa. Sedangkan aku dah berkali2 kontak langsung dgn penderita (suami, temen, kakak) tp gak tertular sama skali. Bahkan yg terakhir kondisi badanku lagi drop (lagi flu berat), sempat pelukan trus cipika-cipiki ama temen yg ternyata lagi kena cacar air, tapi aku gak ketularan. gimana nih? ada advise?