From: Zikri, Rafif [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Tuesday, November 15, 2005 3:30 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] Hamil 36/37 minggu naik pesawat

Isteri saya 32 minggu pernah naik pesawat, pake jaket longgar, jadi
nggak
begitu keliatan hamil besar...
Resikonya di pesawat yah melahirkan disana, dan kalo ada apa-apa tahu
sendiri kan, disana nggak ada dokter (kecuali kalo ada penumpang
berprofesi
dokter disana..) dan peralatan medis yang memadai ...
 kalo menurut aturan resmi maksimal sih 7 bulan (setahu saya) dan untuk
naik
pesawat perlu surat keterangan dari DSOG serta kita buat surat
pernyataan
tidak menuntut kalo terjadi apa-apa...(tapi setahu saya kadang-kadang
maskapainya juga cuek aja..)
 Yang mengkhawatirkan itu karena tekanan udara di kabin itu turun
mendadak....., padahal ibu hamil perlu oksigen yang banyak kan... ?
Sebenarnya sih kalo kondisi ibu dan janinnya baik-baik aja sih ngga
masalah..., jangankan pesawat..., isteri saya hamil 35 minggu aja, masih
dengan santainya naik Ojek sepeda motor pas anak saya yang pertama...
 -abu alfatih-