Dear mbak Lia…

Udah bener kok yg dilakuin Mbak Lia… observasi terus aja sampe 72 jam..
klo 72 jam demamnya masih tinggi bahkan gak turun2 bisa bawa ke DSA…

Klo masalah numbuh gigi trus panas lain2 Mbak tiap baby bawaannya…
Saya sih cenderung klo Khaled kecpean aja n mungkin juga kecengklak/
keceklik… ini yg bikin dia demam…

But kalo demamnya tinggi n ntar pas dememnya turun muncul ruam or bintik2
merah yah brarti roseola… gpp Mbak ntar ruamnya bisa ilang 2-4 harian..
treatmentnya biasa aja tetep dimandiin n kasih asupan makanan yg dikit
lunak.. krn nih kadang anak klo sakit  jd males makan n minum.. klo kasih yg
lunak bahkan cair spt bubur n jus buah kan gak perrlu susah2 ngunyah
anaknya…

Okay Mbak Lia.. terus diperhatiin yah khalednya moga2 cepet baikan ..eh,iya
kalo masih panas pas Khaled tidur coba kompres deh pake air anget…

Uci mamaKavin

[balita-anda] [Tanya] Badan Panas
Rousalia Hadi
Wed, 16 Nov 2005 20:14:50 -0800

Moms & Dads ...

Khaled (11 bln) pagi tadi jam 03:30 tiba2 badannya panassss bgt almost 39C
trus
lgs tak kasih obat penurun panas, alhamdulillah sih panasnya berangsur-
angsur
turun (tapi msh tetep anget) ... Trus bisa tidur n kebangun lagi jam 04:30 n
mulai cengeng ... Diukur lagi suhunya n ngga sampai 38C ... dah ngga tak
kasih
obat lagi ...

Bolak-balik tidur n bangun lagi sampe tadi jam 07:00 ... Badan masih tetep
anget walaupun ngga sampe 38C ... Trus tadi jam 09:00, dibalurin asem +
bwg
merah + bwg putih utk ngurangin panasnya n skalian diurut badannya
pelan2,
sepertinya sih ketiak sblh kanan agak sakit (mungkin keseleo kale yach???
:-(...) soale dia nangis pas diurut dibagian ketiaknya --- kejer banget
nangisnya :-( ...

Habis diurut, agak mendingan dianya mulai ngantuk n mo tidur ... Lemes
banget n
ngga mau senyum sama sekali ... Dg brt hati, aku teteup msk ktr n brgkt jam
09:30 ...

Baru aja aku telep ke rumahn budeku blg Khaled mulai panas lagi badannya,
over
38 ... Trus aku minta dia utk berendem aja utk ngurangin panas badannya ...

Kenapa yach sih Khaled? Apa karna tumbuh gigi, tapi kenapa tumbuh gigi
dulu br
panas? Apakah normal? Fyi, minggu lalu Khaled tumbuh gigi 2 diatas. Atau
karna
dia kecape'an? Karna kemaren mlm dia maen terus sama Akung n Utinya ...
Utk
sementara ini sih aku masih liatin aja dulu n blm ada niatan mo bawa ke
dokter

Please advisenya duonkkkk ... Trus, treatment yg skrg aku lakuin dah bener
blm
ya???

Makasih buanyak sblmnya ...

salam,