Ooo..gitu ya mba....
Sejak lahir anakku memang kecil, BB lahir aja 2.3 kg panjang 48 tapi grafik
pertumbuhannya naik terus, meaning tiap bulan min.800 gr pasti naik..nah
pas 3 bulan aku kerja lagi dan asinya diseling dengan susu formula baru deh
BB nya naik tiap bulan sedikit sekali....
Nah setelah 13 bulan ini aku coba kasih makan nasi biasa, tp gak mau,selalu
disembur-semburin, apa mungkin belum mau makan nasi biasa ya ?? apa harus
kembali ke tim lagi ?
Mungkin anakku alergi ac ya ? tapi apa ac memang penyebab alergi ? mohon
pencerahannya lagi mba...
thanks bgt ya....

Vera
Bunda Kyla

                      "Uci Wiriasastra"

                      <[EMAIL PROTECTED]        To:
balita-anda@balita-anda.com
                      ta.zzn.com>                  cc:

                                                   Subject:  Re: [balita-anda]
BB anak kurang
                      11/19/2005 10:50

                      Please respond to

                      balita-anda

Salam kenal yah Mbak Vera,

Mo dkit Bantu nehh

Kalo BB kurang.. kurang gemana Mbak..
Kurang dr standart usianya or kurang dr apaan neh..
Mesti dilihat juga dr perkembanganan yg  lain.. al TB n lingkar kepala…
trus
kurva perkembangannya gemana (dlm arti sejak lahir smp skr )
Trus lagi genetic ortunya gemana??

Emang sih banyak yg salah kaprah..liat anak kurus ngerasa BBnya kurang..
padahal nehhh anak kurus kan ada bebrapa sebab al; dr sisi genetic emang
kurus, anaknya pernah or menderita sakit or gak, gemana aktivitas sehari2-
aktivkah klo anaknya aktiv wajarlah klo kurus… asupan yg masuk jd energi..

About makan yg susah emang lagi masanya kali… so,sebaiknya sih lihat
pola makan anak Mbak..
Klo boleh sharing nih Kavinku 19 bln masih Asi juga n susu UHT  makannya
polanya aneh2.. kadang dlm bebrapa wkt nih suka makan banyak tiap kali
but klo lagi males makan ya males gak ma makan … maunya ngemil gitu…
so, aku kasih aja cemilan sehat misalnya donat, pudding susu, lumpia dll..
Trus makan besarnya nih spt  3 harian ini Kavin blas gak mau makan nasi ya
wis nasinya tak ganti havermouth aja or kentang.. kadang juga bihun..  mau
kok…

Coba deh Mbak Vera perhatiin lagi deh cara n pola makan anaknya… intinya
jgn dipaksa.. klo terlalu dipaksa makan ntar malah trauma lho gak mau
makan blas…

kalo sering kena batuk pilek bs jadi anaknya alergi biasanya nehhh alergi
debu or dingin.. bs juga kena virus di sekelilingnya...

Uci mamaKavin

[balita-anda] BB anak kurang
distrb
Fri, 18 Nov 2005 18:55:21 -0800

Dear bundas..

Aku mo minta sharing dari bunda sekalian neeh...
anakku laki-laki umur 16 bulan, tapi BB cuma 9 kg..makannya susah sekali
dan susu formula 1 hari cuma 180 ml x 3 botol..
kalau malam maunya hanya ASI saja (gk mau susu formula)..gimana caranya
yaa
meningkatkan BB anak ??? haruskah saya bawa ke dokter ahli pencernaan
???
anaknya sih aktif aja, gk ada keluhan apa2..tapi memang gampang sekali
terkena batuk dan pilek, beda dgn kakaknya. Padahal kakaknya ASI cuma
sampai 8 bulan, tapi adikknya 16 bulan sampai skg masih ASI...mohon
sharingnya dari bundas sekalian...thanks...

Vera
Bunda Kyla & Zaidan