Aku juga mau ah berbagi pengalaman ber KB....
Mulai Juni 2005 kemarin aku KB Spiral, mengingat bocah2 nya udah sepasang
jadi kuberanikan diri memasang spiral 5 tahunan. Awalnya pakai suntik 3
bulanan, tapi berat badanku langsung anjlok 8 kilo, alias turun sekaleeee
jadi aku ganti deh ke spiral. 5 bulan memakai spiral belum pernah ditemukan
masalah yg besar kecuali menstruasi yg tidak teratur alias 1 bulan mens, 3
bulan tidak....dan ketika menstruasi darah yg keluar itu sedikit sekali
tapi jangka waktunya lama sekaleee, sekitar 15 harian gitu deh...BB badan
dan nafsu makan normal jadi gak ada peningkatan yg berarti...
Nah sekian aja sharing dari ku ya mba..

Vera
Bunda Kyla n Zaidan
Banyak Vera di BA neeehhh.....

                      aseani setiyadi

                      <[EMAIL PROTECTED]        To:
balita-anda@balita-anda.com
                      om>                      cc:

                                               Subject:  Re: [balita-anda]
Perkenalan dan Tanya ttg KB
                      11/23/2005 09:38          (alias Keluarga Berencana)

                      Please respond to

                      balita-anda

halo Mbak Titik....
  aku tetangganya Mama Kavin [Uci], dengan anak perempuan baru satu yg
  umurnya hampir sama dengan Kavin....28 Nopember ini genap satu tahun 7
  bulan....
  sayangnya, aku gak ASI ekslusif, jadi mens lumayan cepet....bulan ketiga
  stelah lahiran langsung mens...aku pake KB suntik...waktu itu langsung yg
  periode tiga bulanan....sbenarnya termasuk pengguna KB main todong alias
  nabrak-nabrak...style yakin aja...soalnya suami aku sempat ngliat
  langsung pemasangan KB susuk n jadi serem...jadi aku gak boleh ngalami
  pristiwa serem itu....disuntik gak terlalu serem kan???
  pengalaman aku pribadi, priode suntik pertama, mensku buanyak
  asle....tiga minggu dan brenti empat hari, mens lagi dua minggu, brenti
  empat hari dan terakhir mens sminggu....nanya ke bidan, [soalnya nyuntik
  ke puskesmas nih], itu proses penyesuaian dengan bahan yg ada
  disuntikannya....masuk rpiode suntik kedua, mensku mulai sdikit
  buangets...cuma bertitik-titik [hemat 'pampers' deh]....dan masuk priode
  suntik ketiga, mensku berhenti total,....sampe sekarang, aku dah masuk
  priode suntik ke lima dan masih tanpa mens....
  tinggi aku 161 cm dan BB kisaran 43-48 kilo....sejak KB suntik, pola
  makanku relatif normal...namun, banyak ibu lain yg sharing, BB mereka
  meningkat secara bertahap jika suntikan memasuki masa tahunan......aku
  sendiri dah mulai dari Juni 2004 dan sampai saat ini BBku konstan
  banget....gak pernah lewat dari 51 kilo....
  so, smoga sharingku mbantu Mbak Titik mutusin mo pake KB apa.....

  cerah diSemarang/Mak'Ne Zalwa

Uci Wiriasastra <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
  Salam kenal Mbak…
Diriku juga anak baru satu 19 bln.. masih Asi juga…. Gak KB
juga…he..he..he.. pengennya sih biar cepet2 punyamomongan
lagi…ha..ha..ha.. but Tuhan blon ijinkan…

Sharing dikit yah.. wkt stl lahiran nih krn aku nyusuin ma DSOGku disaranin
klo mo KB ya spiral aja or pil yg khusus ibu menyusui.. konon KB ini gak
mempengaruhi banyak pd ASI…. But dasarnya aku males klo kudu minum2
pil n denger2 spiral tu sakit (penakut nehhh critanay)..so keterusan deh
smp
sekarang..he..he..he…
Eh, iya stl melahirkan aku baru dapet haid lagi pas babyku mau mask bln ke
5….. but temenku ada juga ada sihh yg sampe 6 bln gak haid eeee ternyata
sundulan alias hamil lagee…

Segini aja yah sharingnya….sori klo gak Bantu banyak… buat yg lain yg
udah lama berKB bagi2 ilmunya donggggg

Uci mamaKavin