From: Ria Hairiah [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, November 24, 2005 11:35 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: [balita-anda] Darah kental dalam kehamilan

  Dear smart parents... Aku mo cerita sedikit...

  Adikku rencananya akan caesar sore ini... dikarenakan sebagai berikut:

  Di bulan kedua kehamilannya dia mengalami flek dan oleh dokternya Dr.
Yulianto yang praktek di RS. Mitra International Jatinegara diberikan
obat Fermasal (cmiiw) yang katanya fungsinya dapat mengentalkan darah
ibunya (adikku)... Setelah itu adikku alhamdulillah tidak mengalami flek
lagi... Sampai pada akhirnya di usia delapan bulan kehamilannya dokter
tersebut menjadwalkan setiap pasiennya untuk test darah menjelang
melahirkan.... Setelah di test ternyata kadar kekentalan darah adikku
diatas normal (800 seharusnya <200 )... Adikku harus menerima suntikan
selama 2 hari sekali diperutnya yang katanya dokter dapat mengencerkan
kembali darahnya.  Sudah dua kali terima suntikan tapi ternyata hasilnya
tidak ada... akhirnya minggu ini adikku memasuki usia 40 minggu n dokter
menyatakan harus caesar dikarenakan dikhawatirkan bayinya kekurangan
oksigen dikarenakan terhambat oleh darah ibunya yang mengental.
  Parents... jujur aku worry bgt dengan kondisi adikku n bayinya...
Begitu juga dengan adikku n suaminya... Mereka juga merasa bersalah
karena tidak menginformasikan tentang flek yang sudah berhenti dan juga
tidak terlalu banyak tanya dengan dokternya.  FYI adikku baru aja lulus
kuliah n emang selama ini dia ga' ada tempat untuk bertanya (beda sama
aku dikantor, banyak sekali informasi yang aku dapet), even dia udah aku
kasih buku2 bacaan tentang kehamilan n suaminya seorang pramugara yang
seminggunya pasti tugas keluar.  Tapi aku juga bingung ko' dokternya
masih terus memberikan obat Fermasal tersebut sampai usia kandungan
adikku 8 bulan????.  Dua hari yang lalu dokter bicara dengan suami
adikku mengenai kondisi bayinya nanti.  Dikhawatirkan perkembangan
otaknya terganggu akibat terhambatnya jalan oksigen.  Guyz aku sedih
dengernya.... Tapi aku serahkan semuanya pada Allah SWT.  Aku kasihan
dengan adikku dan juga suaminya.  Adikku tegang sekali dan akhirnya aku
banyak2 share
  ke dia
 mengenai caesar (aku juga caesar).
  Parents... aku minta do'anya supaya adikku lancar dalam proses
melahirkan nanti.  Diberi kesehatan dan keselamatan untuk ibunya dan
juga bayinya.  Dan yang pasti semoga apa yang kita khawatirkan tentang
bayinya tidak terjadi.  Amin.
  Untuk itu parents... mohon sharingnya kalo ada yang pernah mengalami
ataupun tahu mengenai hal ini... please sharing ke aku.... please!!!!
  Terima kasih udah mo baca tulisanku... karena saat ini kita semua cuma
bisa pasrah.

  Regards,
  Bundanya Syauqi