"mau pergi ke pinang ranti.."
Begitu isi surat seorang anak teman kantor saya yg baru berumur 8 tahun, kelas
III SD ketika kemarin pergi meninggalkan rumahnya karena 'ribut' dengan
kakaknya.

Kemarin siang teman saya ini ijin pulang cepat krn dapat khabar anaknya ini
pergi dr rumah. Rumah teman saya ini di Kramat Jati.

Ceritanya, ketika kakaknya yg SMP pulang, lihat surat tersebut . Langsung dia
telpon ke kantor ibunya (teman saya). kakaknya cek ke sekolah nanya alamat
teman2nya.

Alhamdulillah si anak ini ketemu sekitar jam 3 sore. Ceritanya katanya habis
belajar bersama kemarin, ia . naik ojek ke pinang ranti dr kramat jati. Berenti
di sebuah rumah, gede lagi revovasi. Ketika ada Tukang lagi cek pager. anak ini
nanya "Ini rumahnya siapa?". "Masuk aja kedalam," kata tukang itu.  Sampai di
situ ada pembatu rumah tersebut dan ditanyain lagi sama anak teman saya ini ,
"Ini rumahnya siapa..?"

Akhirnya si pembantu terus nanya2in anak teman saya ini.sampai akhirnya yg
punya rmh dateng. DItanya2in lagi .. nama, rumah dll oleh pemilik rnh itu.

Anak ini diisuruh makan ga mau. Kebetulan ada orang lain yg kebetulan lewat
rumah itu dan menghampiri mereka dan dia tau alamat rumah anak teman saya ini,
tapi si anak ga mau diajak pulang ke rumah. Akhirnya orang tersebut yang datang
ke rumah teman saya dan memberitahukan bahwan si anak ada di Pinang Ranti. DI
susul lah anak ini ke sana..., dan alhamdulillah mau pulang.

Heran..., kelas III SD jaman sekarang udh pada nekad2 yak.., kebanyakan nonton
sinetron kah..??
:-))

rgrd

Kirim email ke