penipuan lewat ATM BCA,wah kalo baca judulnya jadi ngeri juga, bagaimana bisa
hanya menyebutkan satu angka "0" dengan waktu sedemikian cepat saldo sudah
berpindah. Kebetulan saya juga punya rek di BCA, aku jadi khawatir,
jangan-jangan kesalahan yang tidak kita tahu, bisa memberi kesempatan untuk
menipu. apalagi yang tdk mempunyai pangetahuan terkait dengan system perbankan.
Tolong dong yang punyai ilmu masalah perbankan dikomentari berita ini. biar
dapat memberi pencerahan kepada yang lain, and kemudian bisa hati-hati. soalnya
saya juga pernah dapat e mail dari luar negeri untuk menerima hadiah berupa
uang sekian dollar, syaratnya memberikan nomor rekening untuk bisa di transfer.
saya jadi mikir untuk ganti nomor rek baru. sapa yang bs memberi penjelasan
detai.salammutat--- On Thu 12/01, Patty Haris < [EMAIL PROTECTED] >
wrote:From: Patty Haris [mailto: [EMAIL PROTECTED]: [EMAIL PROTECTED]: Fri, 02
Dec 2005 08:04:07 +0700Subject:
[balita-anda] Penipuan Lewat ATM BCA: Monday, November 28, 2005 3:46 PMSubject:
Penipuan lewat ATM BCA>PENIPUAN LEWAT ATM BCA>> FWD dari Suara
Pembaharuan Online 22/10/2005 SUARA PEMBACA>> Penipuan Melalui ATM
melaluiHP>bermaksud membeli rumah yang saya iklankan melalui surat kabar
dantercantum>nomor HP yang bisa dihubungi. Menurut si penelepon istrinya
bernama Stelah>setuju membeli rumah tersebut dan terjadi kesepakatan
harga.>> Dia berjanji mentransfer sejumlah uang sebagai tanda jadi
melalui>transfer ATM BCA dan meminta nomor rekening BCA saya. Sekitar 30
menitkemudian>saya ke BCA Jl Asia Afrika Bandung karena ingin membayar
tagihantelepon.Saya>periksa saldo saya melalui ATM, ternyata belum
berubah.>Saat sedang di ATM masuk telepon dari calon pembeli tersebut, saya
katakanbahwa>dia belum mentransfer uangnya. Dia meminta saya menekan angka 0
danbeberapa>digit supaya transfer bisa terlihat masuk. Saat itu saya
langsung curiga>mematikan HP dan HP saya gunakan memeriksa saldo
saya.>Ternyata saldo sudah berkurang. Saya cabut kartu ATM saya
bertepatandengan>keluar dua lembar struk transfer, seakan saya mentransfer
ke Tarwidi>No Rek 0470631023 sebesar Rp 14.995.818 alamat BCA Jl Abdul
Rahman HakimNo 2>Tegal Jateng dan ke Suneri No Rek 4930127847 sebesar Rp
3.001.177 alamatBCA>Jl Labuan Pandegelang Banten.>> Kemudian saya
berlari selama 58 detik menuju customer service tanpaantri>dan memerintahkan
pemblokiran rekening yang tercantum di struk, tapi yang>berhasil di- blokir
hanya a/n Suneri. Padahal waktu kejadian denganperintah>untuk pemblokiran
sekitar 5 menit. Padahal untuk mengambil uang dari ATM>sebesar Rp 15 juta
biasanya memerlukan waktu sekitar 15 menit.>> Si penipu memarahi saya
melalui telepon kenapa memblokir rekening>tersebut. Luar biasa penipu bisa
tahu berapa
jumlah tabungan saya danhanya>menyisakan Rp 88.875. Pemilik ATM BCA
hati-hati dengan kartu ATM andasupaya>tidak mengalami kejadian seperti yang
saya alami.>Kepada BI saya mengharapkan adanya pengontrolan ulang terhadap
sistemkerja yang>ada pada ATM BCA.>> Eddy J> No Rek BC
 yourself instantly with MSN Messenger! Download today it's FREE!
http://messenger.msn.click-url.com/go/onm00200471ave/direct/01/================Kirim
 bunga, http://www.indokado.comInfo balita: http://www.balita-anda.comStop
berlangganan/unsubscribe dari milis ini, e-mail ke: [EMAIL PROTECTED] milis,
email ke: [EMAIL PROTECTED]

No banners. No pop-ups. No kidding.
Make My Way  your home on the Web - http://www.myway.com

Kirim email ke