From: Bakhtiar <[EMAIL PROTECTED]>
>Anak saya baru berumur 8 bulan kurang sedikit, problem yang saya hadapi
>adalah ia kesulitan dalam buang air besar -bebelen-jw-. Padahal setiap
>hari makanan yang saya berikan adalah berserat semua -sayuran: wortel,
>buncis, kacang , tempe dan daging- kesemua bahan itu dijuice.
>Anyone can help ?

Cara tradisional:
Ambil daun bawang kemudian bagian putihnya beri minyak goreng, lalu masukkan
ke lubang duburnya secara perlahan. Ini akan merangsang anak untuk buang air
besar.

Kalau mau pakai obat, ada obat yang cukup praktis dimasukkan lewat anus
(berupa cairan), sama sekali tidak menyakitkan bagi anak dan dalam beberapa
saat, pasti buang air besar. Nama obatnya saya lupa (sudah lama sekali),
bentuknya seperti salep bening, luarnya berwarna hijau dengan ujung yang
panjang (untuk dimasukkan ke lubang dubur anak). Kalau mau pasti, bisa tanya
ke dokter anak.

Salam,
nur agustinus