Menurut pengalaman saya nih...

Hal tersebut tidak perlu  ditakutkan karena  dapat dibiasakan sedikit demi
sedikit. Yang pernah terajdi pada anak saya bukan takut mendengar tapi takut
melihat, biar ada orang teriak-teriak, musik keras ok ok saja.  Tapi kalau
lihat orang banyak  ( di Mall, super market,  airport) jadi nangis,  tapi
lama lama biasa saja.

Tapi ingat, harus sedikit demi sedikit dan jangan dipaksa. Tips : Coba
belikan mainan pesawat terbang yang bisa berbunyi, atau blender-blenderan
atau mesin cuci mainan.

semoga berhasil

-----