Terima kasih bagi yang telah memberikan tanggapan dan saran,
mengenai berat badan bayi yang kekurangan enzim pencernaan sebnarnya
tergantung dari makanan yang masuk masalahnya cuma lama dicerna saja,
misalnya kalau pemberian satu botol susu yang wajar 20 menit mungkin
bagi yang mengalami gangguan bisa jadi 1 jam, nah kalau orang tuanya
sabar dan porsi yang diberikan tetap maka berat badan bayi tidak
terpengaruh, lain hal nya jika orang tua / baby sitter nya tidak sabar
sehingga pemberian susunya menjadi sedikit, maka dengan sendirinya bayi
tersebut akan kurang berat badannya. Seperti bayi saya sendiri umurnya 8
bulan 23 hari berat badannya 10,7 kg, hal ini bisa dilakukan karena
jatah makannnya memang tidak berkurang.