Setahu saya, tindakan preventif lainnya adalah jangan memakan daging
merah setengah matang, misalnya sate kambing, steak,dll, dan jikalau
selesai mengolah masakan yang menggunakan daging merah spt, sapi,
kambing dll, sebaiknya mencuci tangan dengan sebersih mungkin. Jikalau
ingin berkebun sebaiknya menggunakan sarung tangan karet, karena virus
toxo ada di kotoran - kotoran hewan spt kucing, anjing, burung, unggas,
dan kemungkinan kebun anda tercemar dengan kotoran hewan- hewan ini..

> [...]
>nasihatin anak-anak aja,ya?) Memang sipnya sih, binatang kesayangan di
atas
>diungsikan dulu, bahkan sejak sebelum hamil.
>Sialnya, kadang virus tsb bisa datang /terbang dari tetangga yang
sayang
>kucing. Itu yang terjadi pada tetangga seberang rumah saya sehingga
mereka
>sudah nikah 4 tahun tapi belum bisa punya momongan. Tetangga mereka di
>rumah lama punya banyak kucing. Puyeng juga kalo gini.
>
>Mudah-mudahan dollar turun lagi, biar biaya test TORCHnya turun juga.
Atau