Salam.

Anak saya lahir tgl. 18 Dzulhijjah 1415 H dan 25 Dzulhijjah 1414 H, proses
kehamilan terjadi begitu saja. Hasilnya ?
Saat ini kedua anak saya tidak membuat saya kurus (malah tambah gemuk),
pembantu yang ada hanya pembantu untuk cuci dan gosok (siang datang sore
pulang). Suami kerja sampai sore, dan sering keluar kota, saya sendiri pagi
kerja sebagai guru TK dan sore (kadang-kadang) mengajar di TPA.
Bila ada bapaknya, maka urusan mandi dan momong ada pada bapaknya, urusan
menjadi tanggung jawab saya ketika bapaknya ke luar kota.
Dua anak saya sering rukun (dibanding berantem), dan bila berantem kita coba
untuk tidak memenangkan salah satunya (kecuali dengan jelas ketahuan siapa
yang salah, maka yang salah kita minta untuk minta maaf). Kita selalu
mencoba solusi win-win (hal ini kadang-kadang terasa sulit saat kita capek
dan agak emosi).
Anak nomor dua nampak lebih pinter (di kelasnya), karena semua yang anak
nomor satu bisa,anak nomor duapun bisa (maklum mereka sangat dekat dan tiap
hari main berduaan).
Kesimpulannya, selisih umur anak kita serahkan pada Tuhan saja. Kita cuma
bisa berusaha, dan Tuhan yang akan menentukan (pake KB kalau dikehendaki
Tuhan, ya bobol juga kok !:-).

Salam Asah, Asih Asuh !

Yeni Rumiyaningtyas
Guru TK Islam Nurul Azizi Villa Palem Kencana
http://www.geocities.com/CollegePark/Field/9293/
NB :
koreksi kalau saya salah