>Salam.
>
>Anak saya lahir tgl. 18 Dzulhijjah 1415 H dan 25 Dzulhijjah 1414 H, proses
>kehamilan terjadi begitu saja. Hasilnya ?
>Saat ini kedua anak saya tidak membuat saya kurus (malah tambah gemuk),
>pembantu yang ada hanya pembantu untuk cuci dan gosok (siang datang sore
>pulang). Suami kerja sampai sore, dan sering keluar kota, saya sendiri pagi
>kerja sebagai guru TK dan sore (kadang-kadang) mengajar di TPA.
>Bila ada bapaknya, maka urusan mandi dan momong ada pada bapaknya, urusan
>menjadi tanggung jawab saya ketika bapaknya ke luar kota.
> [...]

Anak saya yang pertama dan kedua juga hanya berbeda 1 th 4 bl. Dan memang
kelahiran anak kedua ini tidak direncanakan. Tapi rupanya Tuhan menentukan
lain, sehingga lahirlah anak kedua kami. Pada awalnya memang sangat
merepotkan, bila si adik digendong atau ditimang-timang maka sang kakak
mengiri dan mulai mencari-cari perhatian atau merengek-rengek minta
digendong juga. Tapi Alhamdulillah sekarang sudah tidak begitu merepotkan
lagi, mereka bisa akur (dua2nya cowok), main bersama dan kemana-mana selalu
berdua bahkan sang kakak kelihatan begitu sayang sama adiknya, kalau si adik
di sakitin temannya maka sang kakak akan membelanya. Sekarang sang kakak
berumur 3 1/2 tahun dan si adik 26 bulan.
Jadi benar kata mbak Yeni, selisih umur anak kita serahkan padaTuhan saja.
Kita boleh berencana tapi Tuhan juga yang akan menentukan.