Rekan2 netters yang terhormat, saya punya pertanyaan menarik nih:
Benarkah pada umumnya para suami/ kaum pria hanya memperhatikan istrinya
hamil, kalau itu kehamilan pertama?
Dan benarkan para ayah/ kaum pria 'hanya' sangat ekstra perhatian bila
anaknya yang sakit merupakan balita pertamanya atau satu2nya?
Lo, tentu saja, namanya ayah dan suami, mereka tetap saja sayang. Tapi
maksud saya, benarkah untuk yang serba pertama itu mereka biasanya akan
lebih menunjukkan ekstra perhatian dibanding jika istrinya hamil yang kedua
dst. atau anak yang sakit adalah anak yang ke-2,3 dst?
Pernah, iseng2 saya mengadakan 'survey' tentang ini, di ruang tunggu dokter
kandungan dan di ruang tunggu dokter anak-anak.
Temuan dari 'survey' saya itu --mohon maaf sebelumnya-- ternyata menunjukkan
bahwa, untuk  kehamilan pertama, istri pada umumnya memang diantar suami
sampai
masuk ke ruang praktek. Anak pertama yang sakit, umumnya juga si ayah ikut
masuk ke dalam ruang praktek. Sampai-sampai saya bisa menerka, o, itu anak
pertama, itu pasti anak kedua, itu pasti anak ke-sembilan, ya kalau saya
melihat si ayah cuek sekali (nggak mau gendong dlsb). :-)
Nah bagaimana pendapat anda? Hayo para ayah maupun para ibu menjawab, supaya
milis kita lebih seru dan segar.

Untuk melihat diskusi sebelumnya, klik: