From: aWE <[EMAIL PROTECTED]>

>Rekan2 netters yang terhormat, saya punya pertanyaan menarik nih:

Benar-benar menarik pertanyaannya....

>Benarkah pada umumnya para suami/ kaum pria hanya memperhatikan istrinya
>hamil, kalau itu kehamilan pertama?

Benar (pada umumnya).

>Dan benarkan para ayah/ kaum pria 'hanya' sangat ekstra perhatian bila
>anaknya yang sakit merupakan balita pertamanya atau satu2nya?

Kalau anaknya cuma satu-satunya, ya jelas sangat ekstra perhatian. Namun
tidak benar kalau para ayah/kaum pria hanya sangat ekstra hati-hati pada
anaknya yang pertama kalau sakit.

"Cinta" ayah kepada anaknya biasanya bersyarat. Artinya "ayah cinta padamu
kalau kamu rajin belajar." atau "ayah cinta padamu kalau kamu ..... (ada
syaratnya). Namun demikian, kadang masalah gender juga jadi pertimbangan.

>Lo, tentu saja, namanya ayah dan suami, mereka tetap saja sayang. Tapi
>maksud saya, benarkah untuk yang serba pertama itu mereka biasanya akan
>lebih menunjukkan ekstra perhatian dibanding jika istrinya hamil yang kedua
>dst. atau anak yang sakit adalah anak yang ke-2,3 dst?

Ada kecenderungan, setelah lahirnya anak, anak menjadi nomor satu sementara
istri menjadi nomor sekian :-).

> [...]
>Temuan dari 'survey' saya itu --mohon maaf sebelumnya-- ternyata
menunjukkan
>bahwa, untuk  kehamilan pertama, istri pada umumnya memang diantar suami
>sampai
>masuk ke ruang praktek. Anak pertama yang sakit, umumnya juga si ayah ikut
>masuk ke dalam ruang praktek. Sampai-sampai saya bisa menerka, o, itu anak
>pertama, itu pasti anak kedua, itu pasti anak ke-sembilan, ya kalau saya
>melihat si ayah cuek sekali (nggak mau gendong dlsb). :-)
>Nah bagaimana pendapat anda? Hayo para ayah maupun para ibu menjawab,

Survei Anda boleh jadi benar dan mewakili keadaan pada umumnya.

Beruntunglah anak saya yang sampai saat ini masih jadi anak tunggal...:-)

Salam,
nur agustinus

http://www.mail-archive.com/balita-anda@indoglobal.com/