Pak Desrul,
Kelihatannya benar kata pak Indra di bawah ini. BAB yg normal 1 x atau bisa
2 x sehari. Obat tetesnya mungkin sejenis obat pencahar untuk bayi ya...??
Tetapi apakah obat tsb hanya bekerja sekali saja dan seterusnya kembali
susah lagi BABnya? Kalau begitu, takutnya bayi jadi tergantung pada obat tsb
agar bisa BAB.
Karena bayi pak Desrul baru berumur 1,5 bulan, mungkin bisa dibantu dgn
ibunya yg mengkonsumsi buah2an berserat antara lain pepaya yg sangat bagus
untuk melancarkan BAB. Jika nanti sudah berumur sekitar 4 bulan, bisa dicoba
diberikan langsung kepada si bayi pepaya yg di blender, 2 hari sekali.
Jangan setiap hari karena anak saya diberi pepaya setiap hari ternyata
telapak tangannya agak kuning krn terlalu banyak mengkonsumsi pepaya dan
wortel.
Selanjutnya lebih baik konsultasi ke dokter anak dan tanyakan penyebabnya
serta solusinya agar BABnya bisa lancar setiap hari tanpa menggunakan obat.
Maaf saya hanya tahu sedikit, mungkin rekan2 lain ada yg lebih tahu banyak
mengenai hal ini.