email saya kepotong sedikit dimessage lalu
saya lupa save kemudian send'
ini kelanjutanna

berikut penjelasan contoh (isp pada umumnya)  jika anda menggunakan
forwader netward.com u/ berlangganan milis balita-anda : ( mohon koreksi
jika salah)

email masuk -> -> ez mailinglist manager -> daftar subscriber -> MTA
indoglobal  -> emailforward anda diluar negeri (netforward) -> jaringan
internet -> Indonesia internet exchange -> mailbox anda di isp

jika menggunakan langsung email anda di isp
email masuk -> -> ez mailinglist manager -> daftar subscriber -> MTA
indoglobal  -> Indonesia internet exchange -> mailbox anda di isp

lebih tidak mubazir dan lebih cepat sampai di tempat anda , dan tidak
melakukan pemborosan karena
email tidak perlu keluar negeri dulu ( 2 X perjalanan) dan kembali ke dalam
negeri (isp anda)

silahkan liat berapa hop / loncatan banyaknya yang dilalui sebuah email
yang dikirim dari suatu
backbone diluar negeri ke isp anda melalui
http://www.datametrics.com:81/

sorry pak admin kepanjangan.. hehehe
PS: note.. saya rasa beri kesempatan u/ yang kirim spam u/ tobat.. ;)
      kemungkinan besar yang bersangkutan belum tahu hal2 yang saya sebut
diatas

-----
 [EMAIL PROTECTED]   - ICQ UIN : 1254685
 IndoGlobal Network - http://www.indoglobal.com