Jawaban dari keseluruhan pertanyaan adalah (Insya Allah) Tuhan yg
menyebabkan semuanya.
ada Peribahasa "Manusia berusaha, Tuhan Menentukan"
Tapi tetep saja ada kewajiban sebagai manusia untuk berusaha mendapatkan yg
terbaik.

Hal serupa menimpa Isteri tercinta saya sewaktu kehamilan anak pertama kami.
Waktu itu, pada usia kandungan 7 bulan (Inysa Allah) dokter menemukan
kejanggalan antara usia kandungan dengan diameter kepala si bayi (janin?),
pada saat itu ukuran kepala bayi kami bedanya kurang 2 minggu dibanding
dengan usia kehamilan.
Kemudian isteri saya dikasih vitamin untuk bayi agar bisa bertambah gemuk
(?).
2 Minggu kemudian, kondisinya masih sama dan memang tidak ada keluhan dari
segi fisik.
Berat badan isteri saya bertambah 16 Kg.
Belum hitungan sembilan bulan, buah hati kami lahir dengan berat badan 2000
gram dan panjang 49 cm.
Alhamdulillah tidak masuk inkubator, karena walau kecil dinyatakan sehat.
4 tahun berlalu, anak saya walau tubuhnya "memang" kecil saat ini sedang
berlari-lari dihalaman sekolah TK nya.

Demikian pengalaman kami.