Saya ada sedikit pertanyaan mudah-mudahan ada yang bisa membantu.

Saya mempunyai keponakan laki-laki, sejak bayi hingga menjelang umur tahun
selalu di beri ASI oleh ibunya, setelah itu dia lepas ASI. Saat ini umurnya
2 tahun 1 bulan. Anaknya lincah, tidak pernah berhenti bergerak, selalu
aktif, mulutnya cerewet, pokoknya lucu sekali untuk anak seumur dia,
pertumbuhannyapun baik.
Yang jadi permasalahannya, dia tidak mau meminum susu khusus buat bayi,
segala macam jenis susu bayi sudah pernah kami coba, tapi dia tetap tidak
suka. Dia hanya mau minum susu buat anak-anak diatas usianya, seperti
Dancow coklat, Milo, Sustagen Junior.

Yang jadi pertanyaan saya adalah apakah dengan meminum susu yang bukan susu
bayi, akan berpengaruh bagi perkembangannya atau tidak, seperti pembentukan
hormon dsb ?

Terimakasih apabila ada yang bisa memberi penjelasan.

Salam,

Johnny