Hi
Menurut saya hal tsb tidak apa-apa karena justru menunjukkan bahwa bayi
tsb cukup alert dg lingkungannya.  Hal ini sangat penting bagi  bayi
sebagai bentuk pertahanannya untuk survive.  Selain itu, bisa juga
diperkirakan bahwa sistem syarafnya masih bekerja normal. Yg perlu
dikhawatirkan kalau bayi sama sekali tidak berespon terhadap stimulus
dari lingkungannya.

Bayi saya juga tergolong sangat peka dengan jenis suara-suara.  Namun
seiring dg pertumbuhan usianya, ia mulai bisa meng"abai"kan suara yg
sudah biasa didengar dan tidak mempunyai signifikan arti buat dia.
Sekarang ia sudah 7 bulan dan sejauh ini tidak ada masalah apa-apa.
Bahkan sejak umur 1,5 - 2 bulan ia suka sekali tertawa dan  mengajak
orang dewasa untuk berinteraksi dan tertawa dengannya.

OK semoga membantu
L-sa