Pak Oten, saya ada sedikit pengalaman mungkin bapak bisa
mempertimbangkannya.
hasil Test Pack itu belum tentu benar walau sudah dilakukan 2 kali dan
mungkin merk dari Test Pack itu berbeda.
Demikian juga hasil dari Test Urine di Labolatorium, belum tentu
menunjukan Positive , walau ternyata memang hamil.

Saya pernah mengalami hal diatas, waktu itu (kehamilan yang pertama)
saya sempat terlambat haid 2 minggu, karena biasanya selalu tepat 28
hari, saya test dengan Test Pack ternyata hasilnya Negative, saya
tunggu minggu depannya dan saya test lagi ternyata masih Negative.
Minggu berikutnya saya test Urine di Laboratorium, dan hasilnya tetap
Negative.
Berapa hari kemudian saya ke Rumah Sakit dan diperiksa dalam (tidak
tau istilahnya) ternyata Dokter menyatakan saya tidak hamil dan diberi
obat untuk melancarkan haid saya, karena saya waktu itu belum
berpengalaman saya tidak mencoba ke dokter lain-nya dan meminum obat
tsb, 10 hari kemudian saya haid, yang ternyata saya sudah hamil karena
darah yang keluar sudah berupa gumpalan yang sangat besar dan ada
plasenta-nya.

Kemudian saya ke Rumah Sakit lagi , dan mencari Dokter lain (dokter
yang terbaik di RS), setelah saya ceritakan semuanya Dokter tersebut
memang membetulkan dugaan saya bahwa saat itu saya hamil dan dokter
yang terdahulu memang melakukan kesalahan dengan memberi saya obat
untuk melancarkan haid.
Dokter tersebut menganjurkan untuk lain kali, kita tidak usah terburu
buru risau kalau tidak mendapat haid tetapi tidak menunjukan Positive,
karena setiap orang berbeda, ada yang sampai bulan ke-3 baru tampak
kehamilannya, yang penting pada periode itu kalau kita curiga kita
hamil, jangan minum obat-obatan dan minum vitamin/makanan sehat.

Demikian pengalaman saya semoga berguna.

Lieke Sidharta