Lain anak memang lain perkembangannya, saya rasa ibu Maya tidak perlu
khawatir anaknya belum bisa bicara walau sudah berusia 10 Bln, karena saya
mempunyai pengalaman yg sama dg ibu tapi hal ini terjadi pada ponakan saya.
Pada saat keponakan saya sudah berumur 16 bln dia tidak bisa mengucapkan
sepatah katapun walaupun hanya mengucapkan kata mama atau papa. memang kakak
saya sempat khawatir dan membawa anaknya ke DSA, tapi menurut dokternya
tidak papa, belum waktunya saja. Ternyata hal itu memang benar, pada saat
keponakan saya berusia 18 bulan dia langsung dapat mengucapkan kata-kata
langsung dua suku kata (biasanya anak kecil kalo baru bisa ngomong, yang
disebutkan hanya satu suku kata saja/belakangnya saja)
Dengan pengalaman saya ini moga-2 kekhawatiran ibu maya akan berkurang dan
bersabar utk menunggu sampai anaknya bisa mengucapkan kata. tapi sebaiknya
diikuti dengan melatih anak tsb/membimbing anak tsb belajar mengucap
kata-kata.
Semoga berhasil.

Wassalam
Ida