Pak Rully,
Kaget juga saya baca cerita bapak, bayi masih 3 mingguan sudah dikasih pisang.
Hati-hati dong pak.
Kalo bayi saya sampai umur 4 bulan baru dikasih makanan tambahan, salama 4 bulan
dia pake ASI eksklusif/ASI thok/ASI doang. Dan pertumbuhannya menakjubkan dalam
45 hari pertama (Lahir : 3.3 kg. ; Umur 2 bulan : 6.7 kg. ; Sekarang / umur 7.5
bulan : 10.3 kg)
Jadi menurut saya kayaknya lebih baik sampai dengan 4 bulan pake ASI saja,
karena pencernaannya masih belum siap menerima makanan padat.
Masalah BEGADANG sih bapak harus sabar (Khan udah jadi BAPAK) sampai kira-kira
sang bayi berumur 4-5 bulan. Karena sang bayi belum tahu schedule yang pas buat
dirinya sendiri. Asal lapar, haus ya nangis (satu2nya alat komunikasi dia ke
kita).
Demikian dulu, semoga bermanfaat.
Mungkin netters lain ada tambahan atau koreksi atas e-mail ini.
Bye.