Mungkin anak boss ibu mimisan karena panas dalam.

Tetapi anak teman saya juga pernah mengalami mimisan sejak berusia setahun
dan sampe tahun lalu (umur 7 tahun). Gejala lainnya adalah dia selalu ngorok
kalau tidur. Tahun lalu dia dibawa ortunya berobat ke Malaysia dan kata
dokter disana mimisan ini disebabkan adanya infeksi pada pangkal hidung.
Coba dicek ke dokter apakah penyebabnya sama ? Dan bila benar, perlu
perawatan segera (pemberian obat mungkin bisa berhasil menghentikannya).

Menurut pengalaman saya sendiri (saya sering mimisan sewaktu mengandung),
kalau sedang mimisan segera berbaring, pijit secara perlahan-lahan pada
pangkal hidung. Darah yang telah keluar jangan dimasukkan kembali (dengan
cara menangkat dagu) karena sudah tidak akan berguna. Ambil es batu dan
bungkus dengan handuk, kompress pada area tengkuk dan kening. Mudah-mudahan
cepat berhenti.

Fenny