-----Original Message-----
From:                   Ngarto
Sent:                   Friday, June 18, 1999 10:07 PM
To:                     Teknologi
Subject:                        RE: [balita-anda] Perlukah vitamin penambah nafsu
makan?

Mbak Rina,
Anda bisa mencoba temu hitam (curcima aeruginosa) untuk merangsang nafsu
makan anak. Resep ini sudah dikenal sejak lama di Indonesia. Cara
membuatnya: sediakan 10 gram temu hitam segar,
10 gram daun pepaya, 1 gram daging pala, madu, atau gula aren secukupnya.
Lalu, temu ireng, daun pepaya, dan daging pala dihaluskan, lalu diseduh
dengan air mendidih. Setelah dingin, ditambahi madu atau gula aren. Jamu itu
dicekokkan ke mulut anak setelah dibungkus kain bersih (karena rasanya
pahit). Sari temu ireng diberikan pada pagi hari sebelum sarapan. Demikian
informasi dari saya, yang saya rangkumkan dari kumpulan artikel Psikologi
Anak, halaman 115.

Selamat mencoba,
Ngarto Februana (Jakarta)
japri: mailto: [EMAIL PROTECTED]