Ada yang pro ada yang kontra terhadap kegunaan carseat. Saya sendiri
pengguna carseat sejak bayi saya lahir meski saya tinggal di Sby. Selain
safety nya ada kenyamanan lain yg dapat  saya ceritakan adalah:

dengan menggunakan carseat, kita dapat pergi berduaan dengan anak kita, ibu
nya setir, si anak di samping duduk sendiri di car seat nya. Juga, misal
hari Minggu saya ada acara, suami saya ingin ajak si anak ke rumah orang tua
nya, ya pergi-lah berdua saja mereka.

Tentu saja carseat bukan penghindar kecelakaan, tetapi dengan menggunakan
carseat, sama dengan orang dewasa menggunakan seatbelt, APABILA terjadi
kecelakaan (yg sama sekali tentunya tidak dikehendaki), paling tidak kita
dapat mengeliminir resiko kematian.

Kalau ada yang mau mencoba menggunakan carseat, saya rasa yang di dapat
adalah hal-hal positif. Saya sudah 7 bulan lebih menggunakannya untuk anak
saya, koq tidak ada ruginya ya selama ini? Tangan pun tidak lelah
menggendong di dalam mobil.

Sekian, hanya bermaksud sharing saja..

Salam,
Sandy