Oh iya benar bu Jeni, sewaktu saya hamil kedua, anak saya yang
pertama umur 3,5 tahun, rewel tak karuan. Kadang-kadang ndak tahu sebabnya
cengeng aja bawaanya. Mungkin nalurinya yang merasa, bakal punya adik yang
otomatis perhatian udah terbagi, bukan ke dia aja. Terkadang kita pun tidak
sengaja perhatian kita  sudah terbagi karena kita sedang hamil, ada keluhan,
ngidam dll.  Sepertinya hampir semua Ibu mengalami hal demikian, beberapa
teman sekantor juga begitu. Tapi waktu itu saya hanya coba untuk lebih
memperhatikan dan mengatakan kepadanya bahwa dia bakal punya adik, akhirnya
dia senang, kalau dia rewel saya bujuk aja, eh nanti adiknya ikut nangis
lho, sayang ndak ama adik, pasti dia diam.
        Jadi menurut saya karena anak Ibu baru 17 bulan mungkin belum bisa
dengan cara saya ini, yach turuti dululah apa kesenangannya kalau lagi rewel
begitu.
        Terima kasih semoga anak Ibu cepat mengerti.