---------------------- Forwarded by Nani Wahyuni/BASF-INDONESIA/BASF on
07/08/99 04:28 PM ---------------------------

Nani Wahyuni
07/07/99 03:59 PM

To:   [EMAIL PROTECTED]
cc:
Subject:  Seputar Operasi Caesar

saya ingin para netters yang pernah melahirkan dengan operasi caesar dapat
berbagi cerita dan pengalaman seputar operasi caesar.  Yang ingin saya
tanyakan adalah sbb :

1) bagaimana kita harus mempersiapkan diri untuk melahirkan dengan operasi
caesar ?
2) manakah yang lebih baik, bius lokal atau bius total ?
3) berapa lama harus tinggal di RS setelah operasi ?
4) apakah bisa langsung menyusui setelah melahirkan ?
5) berapa lama luka operasi umumnya kering dan sembuh ?
6) perlukah kita memakai gurita atau bengkung setelah melahirkan
sebagaimana kalau kita melahirkan normal ?
7) berapa lama jarak waktu yang paling baik untuk boleh hamil kembali ?
8) adakah pantangan dalam hal makanan atau apa sajakah yang perlu dihindari
setelah operasi ?

Salam,
Nani Wahyuni