From: felicia <[EMAIL PROTECTED]>

> Saya ingin minta saran rekan2 , mungkin ada yang pernah punya pengalaman
> bagaimana mengajari anak untuk mau sikat gigi ? dan apakah anak seusia itu
> sudah perlu  dibawa ke dokter gigi ?

Kalau saya memberikan gundar gigi kecil yang ada bonekanya, terus odol yang
rasa macam-macam (sesuai kesukaannya).
Terus misalnya ketemu orang ompong, saya katakan, kalau nggak gosok gigi,
nanti ompong seperti orang itu, bisa sakit, juga kalau dia makan yang
manis-manis, sebelum diberikan selalu ditekankan bahwa nanti harus gosok
gigi.

Sampai sekarang enjoy tuh dia, mau gosok gigi sendiri.