Dear Netters,

Saya minta maaf jika hal ini sudah pernah dibalas sebelumnya.
Saya sedang mengandung anak pertama sekarang (Minggu ke-6)
dan saya  mempunyai masalah dengan gigi sejak dulu. Oleh Drg. saya,
saya tidak diperbolehkan mencabut gigi karena masih infeksi (3 buah).

Yang ingin saya tanyakan, apakah tidak berbahaya dan apa akibatnya
bagi kandungan saya jika saya minum Antibiotika (Kalmoxillin 500 gr)
dan apa akibatnya jika saya tidak ingin minum Antibiotika dan hanya terus
menahan sakitnya? Apakah akan berpengaruh bagi anak saya dan
perkembangan otaknya? Dan aturan meminum obat itu adalah 3x1.
Terus terang saya agak khawatir mengenai hal ini. Tadinya saya
berniat untuk menahan sakit saja demi anak saya, tapi saya takut
juga akan berpengaruh bagi perkembangan dia karena gigi saya
infeksi (gigi berhubungan dengan syaraf). Mohon bantuan Netters u/
menjelaskan hal ini.

Terima kasih u/ semua masukkan kepada saya. Saya tunggu.

Dea