Rekan-rekan netters ,

Terima kasih banyak atas tanggapan dari pertanyaan saya mengenai anak saya
yang susah gosok gigi
Saya akan mencoba nasihat2 tersebut.
Kemarin saya sudah mencoba sikat gigi bersama . Anak saya masih belum mau
sikat gigi , tapi sudah mulai tertarik dengan sikat gigi saya yang besar ,
dan malah mencoba menyikatkan gigi saya .

Saya ingin minta pendapat rekan2 netters lagi ,   mengenai pasta gigi  ,
anak saya masih belum bisa berkumur , biasanya odolnya ditelan juga. Apakah
hal itu tidak berbahaya ? mengingat dia menelan odol 2x sehari ( meskipun
saya memberinya sedikit saja ) sewaktu sikat gigi pagi dan malam ( odol
yang saya pakai merk.pigeon )

Saya pernah membaca di mailing balita ini ( saya lupa siapa yang menulis )
, tapi pernah disebutkan bahwa sebaiknya tidak memakai odol sampai anak
bisa berkumur ( tidak ditelan ) karena bisa merubah warna gigi.
Sejak membaca mailing tsb saya tidak menggunakan odol lagi , tapi
kelihatannya anak saya lebih suka dikasih odol , mungkin karena ada rasa
jeruknya.

Apakah ada rekan 2 netters yang punya pendapat lain atau pernah
meng-konsultasikan hal ini dengan DSA nya ?

Terima kasih

Salam