Bu Nadifa,

Putra pertama saya yang ketika itu berumur 3,5 tahun juga pernah disengat
tawon, karena sarangnya diganggu (cukup rendah, nempel di dahan pohon).Saya
tidak tahu apakah jenis tawonnya sama dengan yang menyengat putri ibu, yang
jelas waktu itu langsung dilolesi salep ZAMBUK (warnanya hitam) oleh istri
saya dan putra saya tidak sampai bengkak terlalu lama (pagi hari disengat,
siang hari bengkaknya sudah hilang).

Salam,
Markus D.

Rekan-rekan netter

Tadi pagi, saya mengajak putri saya jalan2 ke luar rumah. Entah kapan
kejadiannya, tiba-tiba sesampainya kami di rumah, di kaki putri saya
terlihat bekas sengatan tawon. Kata orang2 sengatan tawon itu dapat
mengakibatkan bengkak yg rasanya gatal dan sakit.
Mungkin ada dari rekan2 netter sekalian yang tau apa sih akibat yg
ditimbulkan dari sengatan tsb ?
berapa lama akibat itu berlangsung ?
dan adakah cara mengurangi atau bahkan menghilangkan rasa sakit akibat
sengatan tawon............

Mohon masukan dari rekan2.

Terimakasih

b' regards