Rekan milis balita,

Anak perempuan saya (6 1/2 bulan) sudah 3 malam berturut-turut ini selalu
terbangun dari tidur malamnya secara tiba-tiba dan menangis.  Biasanya hal
ini tidak pernah terjadi sebelumnya.  Dan sejak dia berusia 3 1/2 bulan
tidak pernah lagi bangun tengah malam untuk minum susu (terakhir minum jam
20.30 dan baru keesokan paginya jam 05.30 minum susu lagi).

Kemarin sore sudah saya bawa ke DSA saya untuk diperiksa.  Menurut beliau,
anak saya kolik.  Kalau tidak salah, kolik itu adalah gangguan pada
pencernaannya.  Jadi saya disarankan untuk membuat susu yang diminumnya
lebih encer dari sebelumnya. (4 sendok takar susu untuk 150 cc air) dan juga
diberikan puyer (tanpa antibiotika) yang diminum 3x sehari selama 3 hari
berturut-turut.

Adakah rekan milis balita lainnya yang punya pengalaman yang sama seperti
saya?  Jika ya, boleh dong berbagi pengalamannya.
Terima kasih sebelumnya.

MiRanDa ManusAma
PT GE Lighting Indonesia
Hunting Tel:  (62-21) 574-5240