Putri saya juga sering bisulan pada waktu usianya 3 - 5 bulan (sekarang
sudah 8 bulan).

Menurut DSA, bisulan bisa disebabkan karena kulitnya gatal (karena udara
panas atau sering bersentuhan dengan "perlak" yang terbuat dari plastik)
kemudian sering digaruk dan akhirnya meradang (bisul) karena kulit bayi
masih sangat sensitif. Bisa juga disebabkan karena alergi terhadap
makanan/minuman tertentu (telur atau makanan/minuman mengandung lemak).
Karena waktu itu putri saya baru minum susu saja, jadi saya coba ganti
susu dengan susu yang mengandung lemak nabati. Alhamdulillah bisulnya
lama-lama berkurang dan sejak usia 6 bulan tidak pernah bisulan lagi
(memang menurut DSA, bisulan pada bayi memang akan hilang dengan
sendirinya).

Kemungkinan putri mbak bisulan karena alergi makanan, karena usia 6,5
bulan kan udah makan bubur tim saring. Coba saja mbak perhatikan
bisulnya tumbuh, setelah makanan apa......? atau akibat sering
digaruk.......?

Dari DSA, putri saya diberi salep "garamycin" atau "fucidin", salep ini
membuat bisul yang baru tumbuh menjadi kempes/pecah, jadi tidak sampai
membesar. Mbak bisa coba salep ini..... atau konsultasikan ke DSA

Semoga cepat sembuh.

Salam,
Mamanya Lulu