From:   [EMAIL PROTECTED] [SMTP:[EMAIL PROTECTED]]
Sent:   Monday, August 02, 1999 10:52 AM
To:     [EMAIL PROTECTED]
Subject:        [balita-anda] Perkembangan bayi prematur

Rekan2 netter yth,

Bayi saya berumur 8 bulan, sampai sekarang dia belum bisa duduk sendiri.
Jika didudukkan akan hanya bertahan beberapa detik. Tapi 2 minggu
belakangan ini dia seringnya pingin berdiri (sambil dipegang ketiaknya).
Tadi pagi dia minta berdiri dan mulai melangkah (cuma satu langkah). Saya
ingin minta pendapat rekan2 netter
1. Apakah kaki anak saya sudah cukup kuat untuk belajar berjalan dengan
baby walker?
2.  Apakah perkembangan bayi itu harus berurut misal jika bisa duduk nanti
baru bisa berdiri dan berjalan? Ataukah tiap2 bayi mempunyai kebisaan yang
berbeda? Karena saya mempunyai tiga belas keponakan dan mereka bisa duduk
dulu baru berdiri dan belajar jalan.
3.  Apakah bayi yang lahir prematur, pertumbuhannya berbeda dengan yang
lahir normal?
FYI; bayi saya lahir prematur, usia kandungan 32 minggu karena preeklampsia
dengan berat badan 2.1 kg, dan sampai sekarang masih diberi ASI. Selain itu
sampai sekarang alhamdulillah sehat walafiat, cuma pernah dua kali batuk
pilek.

Salam

Intan Suri