Rekan-rekan netter balita

Saya mempunyai seorang anak berusia 10 bulan, setiap saya bawa ke
saudara-saudara saya dan tiap mereka ingin menggendongnya, selalu anak
saya tidak mau dan agak takut serta menangis kalau di ambil, sehingga
selalu berada di dekat saya atau ibu nya. ini juga terjadi kalau ketemu
dgn orang lain.

Tapi kalau ketemu dgn orang yg sudah di kenali nya ,dia akan mau di
gendong dan di bawa kemana-mana.

Kira-kira bagaimana mengajari anak yg demikian agar tidak ada rasa takut
lagi terhadap orang yang baru atau sekali-sekali di temui nya.

Atas masukan,tips dan pengalaman bapak/ibu saya ucapkan terima kasih.