-----Original Message-----
From: Toto Mudjiharto <[EMAIL PROTECTED]>
To: [EMAIL PROTECTED] <[EMAIL PROTECTED]>
Date: Friday, September 24, 1999 8:27 PM
Subject: [balita-anda] Imunisasi Polio pada bayi yang flu

Dear netters
Anak saya 4,5 bulan, sedang tidak fit, kena pilek dan belum sembuh.
Sedangkan dia sudah waktunya imunisasi polio dan DPT. Suster dari BKIA
menyarankan anak saya diimunisasi polio saja karena toh imunisasi polio ini
aman, walaupun kondisi anak agak tidak sehat. Sedangkan untuk DPT ditunda
saja sampai dia benar-benar sehat.
Saya sendiri ragu-ragu, apakah imunisasi polio itu aman untuk anak yang
sedang kurang sehat ?
Mohon bantuannya dan terima kasih sebelumnya

To2M
dear mas toto....
anak saya pernah juga begitu. cukup aman kok. ndak usah khawatir. kalau
untuk DPT memang tidak diperbolehkan. oh yha...ini DPT yang pertama yha?
kalau yha siap-siap saja begadang sampai pagi bila anak Bapak jadi di
imunisasi DPT bulan berikutnya. biasanya setelah diimunisasi DPT yang
pertama, tubuh anak menjadi panas. tapi biasanya bidan/suster selalu
memberikan puyer penurun panas.
itulah pengalaman saya.

++adji++