Selamat atas kehamilannya, Mbak Sari.  Mengenai Rubella, Toxo,
dll (TORCH) itu bisa diketahui dengan test laboratorium. Biasanya
DSOG pasti meminta kita untuk test laboratorium. Banyak koq yang
ditest. Mis. gol. darah dan rhesus, Rubella IgG & IgM, Toxoplasma
IgG & IgM, Gula Darah Sesaat, dll. Kalau memang sudah pernah
ditest dan hasilnya negatif, dapat diinformasikan ke Laboratorium
yang dirujuk sehingga tidak perlu ditest lagi. Saya test sekitar
bulan Agustus awal. Itu sekitar 600 ribu lebih.

Kalau penyembuhan, DSOG lebih tahu. Untuk penyerahan hasil
laboratorium ada 2 kemungkinan : lab. bisa memberikan hasilnya
langsung ke Pasien atau langsung ke DSOG-nya. Kalau saya,
langsung diberikan ke DSOG-nya. Pas konsultasi berikutnya,
hasilnya sudah ada, dan oleh DSOG saya, dijelaskan semuanya.
Ada baiknya juga Mbak minta copy dari hasil test tersebut.
Syukur - sama sekali tidak ada virus. Jika sampai saat ini Mbak
Sari belum diminta untuk melakukan test laboratorium - mungkin Mbak
dapat  menanyakannya kepada DSOG Mbak.

Semoga tidak terdapat virus apapun dan semoga bayi-nya sehat
terus.

Salam,
Dea
---------------------- Forwarded by Sekretaris Dir_Keu/Enseval on 09/28/99

"nawangsari" <[EMAIL PROTECTED]> on 09/28/99 10:14:47 AM

Please respond to [EMAIL PROTECTED]