Pak Arif, saya setuju sama Mbak Rosa, walaupun anak saya sendiri agak terlambat
mengenal ikan, yaitu waktu umurnya 9 bulan. Pasalnya, dokter anak saya menyarankan
agar konsumsi ikannya ditunda saja sampai umur 9 bulan (waktu itu umur anak saya baru
6 bulan). Alasannya, takut alergi dan keracunan. Diharapkan pada usia yang lebih tua
(9 bulan), pertahanan dirinya sudah lebih baik, sehingga bisa terhindar dari resiko
alergi dan keracunan. Begitu kata pak dokter. Jadi, kesimpulan saya, kalo anaknya Pak
Arif pada umur 6 bulan sudah bisa mengkonsumsi ikan tanpa alergi, berarti
ya....diteruskan saja. Patutlah Pak Arif bersyukur, kan ikan itu sangat dianjurkan
untuk dikonsumsi anak-anak. Agak melenceng sedikit, saya juga mau menyarankan agar
anak Pak Arif jangan terlalu sering diberi makan bubur tim instan dari kemasan.
Menurut pengalaman beberapa teman saya, anak-anak mereka jadi susah makan bubur/nasi
tim buatan sendiri,  karena sudah 'kecanduan' makan yang dari kemasan. Lebih baik!
 buat sendiri saja, kan gampang sekali. Kalo anaknya sudah ketagihan makan bubur
kemasan, nanti susah untuk mengajarkan makanan sehari-sehari seperti makanan kita lho.

Get your PERSONALIZED START PAGE at http://my.lycos.com