Dear Rekan2x Netters yth,

        Ada pesan yg ingin saya sampaikan kepada Rekan2x semua, terutama yg
akan memiliki anak.

        Pada saat adik perempuan saya menikah pada bulan Juli yg lalu, ustaz
yg memerikan ceramah hikmah perkawinan dalam salah satu uraiannya
menyinggung masalah pemberian nama pada anak.  Beliau memberi pesan kepada
pengantin & yg hadir pada saat itu jika memberi nama anak (terutama jika
anaknya perempuan), hendaknya jangan panjang2x (maksimal 3 kata) & bukan
kata2x yg susah... selain tentunya nama tsb. mengandung do'a (harapan dari
orang tua) & memiliki arti yg baik & bagus.

        Mengapa maksimal 3 kata?  Beliau memberi alasan seperti ini.  Jika
anak perempuan kita menikah & anak tsb. memiliki nama yg panjang... hal tsb.
akan mempersulit calon pengantin pria pada saat pengucapan ijab kabul.
Bayangkan: nama anak perempuan kita misalnya sudah terdiri dari 3 kata,
tentunya diikuti oleh nama orang tua (suami kita):
        A B C binti D E
        yg mungkin nama suami sendiri lebih dari satu kata...... Khan
belepotan tuch si calon pengantin pria menyebutnya.  Bisa2x si calon
pengantin pria jadi grogi & berkeringat dingin sehingga harus mengulang2x
terus ijab kabulnya.  Bagaimana jika nama anak laki2x kita juga panjang...
wah... bisa giliran calon suami cucu kita yg repot.

        Sekian cerita dari saya, semoga bermanfaat.

        Wassalam,