>Dear Netters,
>Saya minta sharing ddari rekan-rekan tentang jus buah untuk anak-anak usia 3 bulan 3
>minggu.  Saya pernah baca di salah satu buku tentang makanan anak bahwa pada usia 3
>bulan ke atas menu makan anak terdiri dari susu dan mulai diberi jus buah.  Mungkin
>ada rekan netters yang bisa memberi saran jus buah apa saja yang bisa diberikan pada
>bayi saya.

Berdasarkan pengalaman pribadi dan saran dari orang-orang, buah-buahan yang baik bagi
bayi untuk pengenalan pertama adalah jeruk (jangan asam pasti, terlalu manis juga
jangan), pisang raja (katanya yang paling baik adalah jenis pisang ini, kalau susah
pisang ambon juga boleh),pepaya dan apel. Untuk apel sebaiknya direbus dulu tanpa
dikupas kulitnya, tusuk pake garpu untuk melihat sudah empuk atau belum. Lalu langsung
angkat dari airnya (kalo dibiarkan dingin di air, nanti airnya banyak yang masuk ke
dalam apel itu). Lalu apelnya disaring, hasil saringannya itu diberikan bagi bayi.
Menurut tante saya yang perawat di Belanda, orang sana selalu memberikan apel sebagai
menu harian bayinya, karena apel itu sangat bagus. Ingat tidak peribahasa asing yang
mengatakan AN APPLE A DAY, MAKES A DOCTER AWAY. Kalau sudah agak besaran (5 bulan)
boleh diberikan alpokat. Menurut DSA, alpokat juga sangat baik, karena kandungan
lemaknya yang tinggi sangat dibutuhkan oleh bayi. Semoga berguna, sa!
lam !

Mama Jonathan

Get your PERSONALIZED START PAGE at http://my.lycos.com