Maaf kalau pendapat saya salah tentang ibu menyusui selama hamil. Saya baru
tahu kalau menyusui akan mengakibatkan kontraksi pada rahim sehingga
menyebabkan keguguran. Kakak dan tetangga saya kebetulan baru menyadari
kehamilannya setelah usia kandungan 5 bulan padahal mereka sedang menyusui.
Mereka tidak menyadarinya  karena beranggapan menyusui dapat menjarangkan
kehamilan. Kalau saya, karena saya ingin menyusui hingga anak saya 2 tahun
(sunnah dalam Islam) saya teruskan menyusui meskipun saya sedang hamil dan
tidak ada masalah.

Kalau memang pada saat ibu menyusui, rahim ibu akan berkontraksi akibat
rangsangan yang dibuat oleh si bayi (kakak), apakah (maaf) berhubungan sex
dengan suami justru sangat merangsang terjadinya kontraksi rahim?
Jika ya, apakah adil jika si ayah boleh "mengganggu" si dedek sementara si
kakak tidak boleh. Padahal si kakak masih membutuhkan ASI (terutama zat
imun yang terkandung di dalamnya)?
Bagaimana pun, sebaiknya bapak atau rekan netters yang mengalami hal serupa
tetap berkonsultasi dengan DSOG tentang menyusui seperti bapak
berkonsultasi apakah kandungan ibu boleh dingganggu dengan hubungan sex.

Ibunya Adam dan Adnin